Iklan

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Cara mencegah kanker pada anak

Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa terkena kanker. Bahkan faktanya saat ini jumlah anak yang terkena kanker meningkat. Biasanya faktor yang menyebabkan kanker pada anak berbeda dengan kanker pada orang dewasa.
Meski begitu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mencegah kanker pada anak-anak. berikut adalah beberapa cara untuk mencegah kanker pada anak, seperti dilansir oleh Kids Health.

1. Ajarkan gaya hidup sehat

Gaya hidup sehat adalah fondasi yang kuat untuk menjaga kesehatan anak dan menghindarkan mereka dari kanker. Orang tua harus memberikan contoh gaya hidup sehat pada anak, seperti mengonsumsi sayuran dan buah, serta berolahraga teratur. Buah dan sayur yang mengandung vitamin serta antioksidan akan membantu anak menangkal kanker. Penelitian juga mengungkap bahwa anak yang sering makan buah memiliki risiko lebih kecil terkena kanker.
 
 

2. Jangan merokok

Jika tak bisa berhenti merokok, maka setidaknya jangan merokok di dekat anak. Merokok di dekat anak hanya akan membuat mereka menjadi perokok pasif. Selain itu, merokok di depan anak akan memberikan contoh bagi mereka untuk merokok. Perokok pasif dan perokok aktif lebih berisiko terkena kanker paru-paru. Untuk itu, sebaiknya jangan merokok, baik di depan anak maupun di lain tempat.
 
 

3. Memberi ASI

Menyusui anak lebih dari enam bulan, setidaknya sembilan bulan ditengarai bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Selain mencegah anak terkena kanker, penelitian juga menunjukkan bahwa menyusui anak lebih lama bisa menghindarkan ibu dari kanker payudara.
 
 

4. Kurangi asupan garam dan gula

Terlalu banyak garam bisa meracuni sel sehat, sementara gula bisa menjadi makanan bagi sel kanker. Untuk itu, sebaiknya kurangi asupan gula dan garam pada makanan anak Anda. Lebih baik masak makanan sendiri di rumah yang bisa dipastikan kesehatannya.
 
 
 


Ditulis oleh: -
SJUTA IT
Published: 2013-08-24T07:47:00-07:00
Title:Cara mencegah kanker pada anak
Rating: 5 On 221210 reviews

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg Reddit
Terimakasih telah membaca artikel Cara mencegah kanker pada anak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cektemplan.blogspot.com/2013/08/cara-mencegah-kanker-pada-anak.html. Jika ingin copy paste artikel ini, jangan lupa untuk mencantumkan link sumber.

Tidak ada komentar:

Copyright 2013 | Template Created by Mas Bintang - SJUTAIT